Arah Koalisi PPP Kubu SDA Kemungkinan Berubah

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) mengaku, pihaknya sejauh ini belum menerima tawaran menteri dari Joko Widodo (Jokowi). Namun SDA mengatakan, ada kemungkinan partainya akan pindah haluan ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Kalau kemarin ditawari (kursi menteri) itu ngomongnya ke wartawan, bukan ke saya. Belum ada komunikasi, tapi kemungkinan (arah koalisi) berubah ada,” kata SDA, Rabu (15/10/14).

Pernyataan SDA menyikapi pernyataan Jokowi yang akan memberikan kursi menteri kepada PPP jika bersedia bergabung dengan KIH. Selain itu, SDA juga mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan kubu Jokowi.

Akan tetapi, bergabung atau tidaknya PPP akan diputuskan dalam Muktamar yang akan diselenggarakan kubu SDA, pada 23 Oktober 2014.

“Muktamar itu forum tertinggi, boleh mengubah anggaran dasar anggaran rumah tangga, menetapkan ketua umum baru dan mengubah arah politik. Mengubah arah politik artinya bisa mengukuhkan PPP tetap di Koalisi Merah Putih dan bisa juga pindah ke Koalisi Indonesia Hebat,” jelas SDA. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR