Al-Qassam Tembak Jatuh F-16 Israel dengan Rudal

GAZA – Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam, pada Rabu (23/7/2014), mengatakan, bahwa mereka telah menembak jatuh pesawat jet tempur F-16 milik Israel.

Pesawat jet tempur itu ditembak jatuh dengan rudal saat melakukan invasi di wilayah udara Gaza, Palestina.

”Unit pertahanan udara kami berhasil menembak target sebuah pesawat F-16 Israel dengan rudal di atas kota Deir al Balah, di Gaza tengah. Pesawat itu sedang mempersiapkan untuk menyerang target,” bunyi pernyataan al-Qassam.

Al-Qassam tidak memberikan keterangan rincian lebih lanjut. Sedangakan pihak militer Israel atau IDF belum berkomentar atas penembakan pesawat jet tempur F-16 mereka.

Sebelum  mengumumkan penembakan pesawat F-16 Israel, kelompok sayap militer Hamas itu, seperti dikutip Trend.az, telah mengumumkan serangan lain. Yakni, mereka berhasil menembak jatuh tiga pesawat Israel selama invasi Israel dimulai di Gaza dua minggu lalu.

Meskipun Israel belum mengkofirmasi klaim serangan al-Qassam, mereka mengakui sebanyak 28 tentaranya tewas selama invasi berlangsung di Gaza. Selain itu, dua warga sipil Israel juga dilaporkan tewas.

Sementara itu, petugas medis Palestina pada Rabu (23/7/2014) mencatat, korban tewas di Gaza akibat invasi Israel sudah mencapai 631 jiwa. Badan Pengungsi PBB, UNRWA, mengkonfirmasi bahwa sekolah PBB yang digunakan untuk menampung para pengungsi di Gaza telah dibom Israel.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, bersumpah, bahwa Israel akan mempertanggungjawabkan kematian ratusan rakyat Gaza.”Kami akan mengejar semua orang yang melakukan kejahatan terhadap rakyat kami, namun butuh waktu yang lama,” kata Abbas yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Palestina

Sumber: Sindonews.com

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR