10 Tahun SBY Memimpin Penegakan Hukum Ada Kemajuan

Komisi Pemberantasan Korupsi
Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Hukum, Jemmy Setiawan menilai, banyaknya kasus korupsi yang terbongkar di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandakan adanya kemajuan di bidang penegakan hukum.

Pasalnya, sebelum SBY menjadi Presiden RI belum ada pejabat maupun ketua umum partai politik yang dapat ditangkap atau dijadikan sebagai tersangka.

Jemmy mengatakan, bahwa adanya penangkapan itu lantaran semua penegak hukum bekerja dengan baik menggelar operasi.

“Kalau gak ada razia (operasi) kendaraan dijalan, ada yang ketangkap gak? tapi ketika dilakukan razia yang terjaring berapa banyak? artinya begitu,” kata Jemmy, kepada Lintas7.com, Kamis (16/10/14).

Jemmy menduga, sebelum era SBY mungkin tidak ada pemimpin yang memberikan kewenangan kepada penegak hukum untuk melakukan operasi seperti tangkap tangan.

“Ini dilakukan operasi, tangkap tangan, operasi dari Kejaksaan, operasi dari Kepolisian, operasi dari KPK karena memang mereka bekerja dan memang banyak borok dinegeri ini,” tukasnya.

Selain itu, Jemmy memberi ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI yang ke-7. Dia berharap, Jokowi dapat melanjutkan program-program yang baik dari pemerintahan Presiden SBY.

“Semoga Indonesia lebih baik di bawah pemerintahan Indonesia Hebat. Kita akan menjadi bagian yang mengawal demokrasi Indonesia, yang baik akan kita dukung, yang buruk akan kita ingatkan, yang salah akan kita ingatkan,” ujar Jemmy.

Jemmy menambahkan, dirinya sangat mendukung pemerintahan Jokowi-JK hingga akhirnya masa jabatan.

“Saya secara pribadi setuju untuk menjaga proses kepemimpinan Jokowi sampai akhir,” tandasnya. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR